Tuduhan Skandal Seks, Politikus PKB Diganti

Diposting oleh nangsa on Senin, 18 Juli 2011

Diduga terlibat skandal seks, Achmad Nawardi dicopot dari jabatan sebagai Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jawa Timur. Pembebastugasan Achmad diawali laporan seorang wanita asal Jember, MCD, ke Kepolisian Daerah Jawa Timur.

"Keputusan ini diambil setelah melalui rapat pleno DPW dan Dewan Syuro PKB, 2 Juli lalu. Tujuannya, agar Achmad Nawardi konsentrasi menyelesaikan kasus yang dihadapi," kata Ketua DPW PKB Jatim Imam Nahrawi, Senin, 18 Juli 2011.

Imam menjelaskan, keputusan itu diambil sesuai hasil temuan tim investigasi. Kedua belah pihak juga telah diklarifikasi.

"Nawardi kami bebastugaskan dari Sekretaris FKB dan anggota Badan Anggaran DPRD Jatim. Tapi, setelah polisi menyatakan bersalah, yang bersangkutan bisa diberhentikan dari keanggotaan PKB dan DPRD," kata Imam Nahrawi.

Kasus ini ramai diberitakan sejumlah media semenjak Juni lalu. Dan Nawardi membantah keras semua tuduhan itu. Terkait kasus itu, Ketua F-KB DPRD Jatim Zaini Nashiruddin mengatakan siap menjalankan ketentuan yang diputuskan partai. Termasuk soal dugaan kasus yang dihadapi Nawardi. (eh)


Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar